Basarnas Sisir Sungai Bandung

Share this :

Mencari Korban Tenggelam

Tulungagung, koranmemo.com – Sebanyak 25 personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kabupaten Trenggalek, Koramil 11/ Bandung, dan Polsek Bandung, Jumat (7/10) sekitar pukul 15.00 WIB melakukan penyisiran di aliran sungai Dusun Krajan RT 02/RW 01 Desa Suwaru Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Penyisiran itu dilakukan untuk mencari korban tenggelam, Mustofa (32) warga Dusun Jati RT 01/RW 03 Desa Mergayu Kecamatan Bandung. Hingga berita ini ditulis korban belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Memo, sekitar pukul 08.00 WIB, korban bermaksud menaikkan bebek peliharaannya yang berada di sungai untuk naik ke daratan. Namun korban terpeleset dan tercebur ke sungai, setelah ditunggu tunggu korban tidak muncul ke permukaan. “Korban mencoba menggiring bebek untuk naik, diduga korban terpeleset dan tercebur ke sungai,” ungkap Prasetya, salah satu saksi.

Prasetya menambahkan, diduga korban tidak mahir dalam berenang. Apalagi saat itu, arus sungai sedang deras. “Mungkin korban tidak mahir berenang, yang mengakibatkan dirinya tenggelam,” katanya.

Nursono, Kasi Kedaruratan BPBD Tulungagung mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari lokasi tenggelamnya korban sekitar pukul 13.00 WIB. Karena tidak memiliki peralatan untuk menyelam, pihak BPBD berkoordinasi dengan Basarnas Trenggalek untuk melakukan penyisiran. “Kami mendapat laporan seusai Salat Jumat dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas Trenggalek,” jelasnya.

Nursono mengatakan, penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu serta lima penyelam. Namun, hingga pukul 17.00 WIB korban tidak kunjung ditemukan. “Karena kondisi yang gelap serta arus yang cukup deras, sehingga pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan hingga esok hari,” pungkasnya. (den/JB)

 

Follow Untuk Berita Up to Date