Baru Kerja Empat Hari, PRT Embat Perhiasan Majikan

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Pembantu rumah tangga (PRT) bernama Nur Khasanah (32) warga Kabupaten Nganjuk, diduga membawa kabur perhiasan seberat 27 gram atau senilai Rp 8 juta, Minggu (4/3) sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasatreskrim Porlesta Blitar, AKP Heri Sugiono menjelaskan bahwa pelaku adalah PRT korban bernama Siti Muriyah (55), warga Jalan Pamungkur Nomor 4 Rt 02/ Rw 03 Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

“Pelaku ini baru empat hari bekerja di rumah korban. Barang yang dibawa kabur, hampir semua perhiasan. Di antaranya dua  cincin emas masing – masing seberat 2,6 gram dan 4,8 gram. Kemudian satu gelang emas seberat 19,6 gram, beserta kartu keluarga yang ada didalam tas milik korban,” ungkap Heri.

Kejadiannya, tambah dia, saat korban dan anaknya mengantar tetangga yang sakit ke RSU Saiful Anwar Kota Malang. Sementara di rumah hanya menantu dan pelaku. Saat itu pelaku pergi tanpa pamit dan dikira berbelanja ke pasar.

Setelah ditunggu lama oleh menantu korban, pelaku tidak pulang. Merasa curiga, korban dilapori menantunya. Setelah dicek, ternyata tas berisi perhiasan hilang.

Korban, jelas dia, sempat SMS pelaku dan dijawab bahwa pelaku sedang perjalanan ke Jawa Tengah dengan alasan adiknya meninggal dalam kecelakaan.

Selang beberapa menit kemudian, korban mencoba menghubungi lagi pelaku dan ternyata nomor HP yang digunakan sudah tidak aktif. “Mengetahui hal ini korban pun langsung melapor ke kami,”ungkapnya.

Akibat kejadian ini korban rugi materiil sebesar Rp 8 juta. Sementara polisi masih mengajar pelaku.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP

Editor: Gimo Hadiwiboao