Baru Dibuka, Pasar Rakyat Sidoharjo Mulai Diminati

Lamongan, koranmemo.com – Sejak beberapa pekan ditempati, kondisi Pasar Rakyat Sidoharjo rupanya semakin diminati masyarakat. Buktinya, baik pedagang maupun pembeli sangat apresiasi dengan adanya lokasi baru berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Kepala UPT Pasar Sidoharjo Riyanto, kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat perkembangan Pasar Rakyat Sidoharjo yang baru beroperasional mendapatkan respon positif dari kalangan pedagang maupun pembeli.

“Alhamdulillah pasar ini sudah membuat PD Pasar dan pemerintah cukup optimis bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Riyanto sembari menambahkan jika hingga saat ini sudah ada 283 pedagang.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk memantik masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas yang ada. Kini, tambah Riyanto, mulai dibangun pula lapak tambahan untuk pedagang serta lahan parkir.

“Di sebelah barat sudah kita bangun tempat berjualan bagi 60 pedagang yang sebelumnya tidak kebagian lapak di dalam. Semua itu dilakukan agar pasar benar-benar menjadi pasar yang tidak saja bisa mencukupi kebutuhan pembeli, tapi bisa menjadi tempat berbelanja yang nyaman bersih, dan aman,” terang Riyanto.

Pasar yang mayoritas diisi para pedagang sayur-sayuran hingga kebutuhan dapur ini, tak hanya dimanfaatkan warga sekitar. Selama 24 jam pasar ini terus dipenuhi penjual, baik yang datang sore, malam, dinihari hingga pagi hari. Selain itu, suasana Pasar juga terasa cukup nyaman. “Alhamdulillah pasarnya rame, nyaman dan tertib,” kata Suriyat pedagang tempe asal Plaosan Babat.

Sebelumnya, Suriyat mengaku sempat ragu dipindahnya pedagang dari pasar tradisional Sidoharjo ke Pasar Rakyat Sidoharjo yang berlokasi tidak jauh dari lokasi pasar yang lama. “Saya sebagai pedagang cukup terbantu dengan pemindahan tempat berjualan ini. Sebab, sangat diminati masyarakat,” akunya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date