Baru Berdinas 1 Tahun, Polisi Muda Tewas Saat Hendak Bertugas

Trenggalek, koranmemo.com – Polres Trenggalek berduka. Seorang anggota polisi berpangkat bripda yang bertugas di Satuan Sabhara meninggal dunia pasca terlibat kecelakaan. Anggota Polres Trenggalek yang baru berdinas setahun itu meninggal pasca mengalami kecelakaan di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kanit Laka Satlantas Polres Trenggalek Ipda Hanik Setyo Budi mengatakan, anggota yang meninggal dunia itu adalah Hilman Hasfi Rofiqin (21) warga RT 06/RW 01 Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

“Korban meninggal dunia dalam perawatan rumah sakit. Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (1/5) malam sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung tepatnya masuk Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Polisi muda itu terlibat kecelakaan saat mengendarai motor nopol AG 4135 RCK ketika melintas dari arah timur ke barat. Menurut keterangan, waktu itu korban sedang menuju Mapolres Trenggalek untuk berdinas. Namun setiba di lokasi, ia terlibat kecelakaan dengan motor nopol AG 3337 YAJ yang dikendarai Panidi (35).

Saat kecelakaan warga RT 07/RW 03 Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari tengah membonceng Yasni (50) warga RT 13/RW 05 Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Pasca terlibat kecelakaan yang menewaskan polisi muda itu, keduanya mengalami luka berat dan tengah menjalani perawatan medis.

“Saat itu motor nopol AG 3337 YAJ melaju dari arah barat ke timur. Saat kejadian ia bermaksud mendahului kendaraan di depannya. Namun terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan kendaraan yang melaju dari lawan arah,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Trenggalek.

Saat ini kasus tersebut tengah di tangani Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan.Sementara polisi muda itu telah dimakamkan pihak keluarga, Kamis (2/5).

Isak tangis mewarnai ketika jenazah hendak disemayamkan. Para kerabat hingga pucuk pimpinan Polres Trenggalek turut menghantarkan jenazah polisi muda yang masih berdinas sekitar setahun di Mapolres Trenggalek. Keluarga besar Polres Trenggalek merasa kehilangan dengan sosok polisi muda yang dikenal supel tersebut.

“Orangnya dikenal rajin, semangat, dan disiplin. Terus dia juga mudah bergaul dengan teman maupun masyarakat. Kami sangat merasa kehilangan,” kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi yang langsung diamini anggota polisi lainnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu