Barang Melimpah, Pedagang Pasar Dungus Keluhkan Sepi Pembeli

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Sejumlah pedagang sayur dan daging ayam di Pasar Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, mengeluhkan kondisi pasar yang sepi pembeli, sementara pasokan barang cukup melimpah.

“Saat masih normal, biasanya ramai pembeli. Tapi satu dua bulan belakangan ini atau sejak Corona, sangat berasa daya belinya,” kata Edy Waloyo pedagang sayur di pasar Dungus, Jumat (24/7).

Menurutnya, harga sayur saat ini mengalami penurunan. Untuk harga cabe rawit dari Rp 25 ribu perkilogram menjadi Rp 17 ribu per kilogram, bawang merah menjadi Rp 18 ribu dari R  28 ribu per kilogram.

Dan bawang putih stabil Rp 12 ribu per kilogram dan telur stabil Rp 24 ribu perbkilogram.

“Penurunan harga karena stok melimpah dari petani yang panen, namun sedikitnya daya beli. Tapi kita tetap bertahan kendati penghasilan terpotong 50-60 persen,” ungkapnya.
Sementara pedagang daging ayam, Suwarti Suryaningsih mengaku selain sepi pembeli, harga daging anjlok.  Sebelumnya diatas Rp 30 ribu, saat ini menjadi Rp 25 ribu perkilogram. “Sekarang hanya 25 ribu, penurunan harga karena stok melimpah,” katanya.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu