Bapenda Kabupaten Kediri Berikan Hadiah Pembayar Pajak Tercepat Sekaligus Pengundian SSPD PBB P2 Tahap II tahun 2019

Kediri, koranmemo.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kediri menggelar pemberian hadiah bagi desa-desa pembayar tercepat di tingkat Kecamatan di Kabupaten Kediri 2019. Kegiatan pengundian Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD) Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) tahap II 2019.

Adapun tujuan acara ini digelar adalah sebagai perwujudan  penghargaan kepada masyarakat atas pembayaran PBB-P2 tahun 2019. Sebagai upaya meningkatkan partisipasi,motivasi dan kedisiplinan  masyarakat dalam membayar pajak.

Mempercepat pemasukan keuangan PBB-P2 tahun 2020 lebih awal ke kas daerah.
Hadir di kegiatan bersamaan pencanangan BBGRM 2019 adalah Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Dede Sujana Sekda Kabupaten Kediri, Syaifudin Zuhri Kepala Bapenda Kabupaten Kediri,Camat se Kabupaten Kediri, 344 kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, partisipasi masyarakat desa dalam membayar pajak perlu ditingkatkan dan patut diapreasiasi. Semakin tahun kesadaran warga membayar pajak tepat waktu semakin meningkat dengan capaian sesuai harapan. Desa-desa yang terbaik pembayar pajak tercepat yang mendapatkan hadiah uang pembinaan harus menjadi contoh semakin baik kedepanya.

“Ini bentuk apresiasi dari Pemkab Kediri dalam hal ini Bapenda yang memberikan hadiah untuk melecut perangkat desa meningkatkan kesadaran warga membayar pajak tepat waktu. Bagi yang belum tepat waktu,kepala desa dan perangkat desa harus kerja ektra keras membangun kesadaran warga membayar pajak tepat waktu,” jelasnya.

Hadiah yang disampaikan selain uang adalah alat kelengkapan kantor. Sedangkan undiah hadiah berupa mesin cuci 4 unit untuk eks Korcam, lemari es 4 unit untuk eks korcam, TV 24 inc 8 unit untuk 2 eks korcam  dan kompor gas 12 unit  untuk eks korcam 3.
Syaifudin Zuhri Kepala Bapenda Kabupaten Kediri berharap kepada wajib pajak PBB-P2 bisa membayar pajak tepat waktu. Karena pajak yang dibayarkan warga untuk kepentingan warga Kabupaten Kediri yan diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Kediri.

“Kami berharap kesadaran membayar pajak tepat waktu bisa terus berkelanjutan sehingga pembangunan juga bisa terus berkembang. Capaian pajak setiap tahunya bisa meningkat karena wajib pajak bayar tepat waktu,” katanya.

Adapun desa-desa yang pembayaran pajak tepat waktu sesuai ranking adalah Desa/Kecamatan Kandangan, Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo, Desa Pagung Kecamatan Semen, Desa Kuwik Kecamatan  Kunjang, Desa Wonorejo Kecamatan Wates, Desa Jatikapur Kecamatan Tarokan, Desa Tugu Kecamatan Purwoasri.

Selanjutnya Desa Wonorejo Kecamatan Puncu, Desa Panjer Plosoklaten, Desa Bogokidul Plemahan, Desa Bendo Kecamatan Pare, Desa Puh Jajar Kecamatan Papar, Desa Semanding Kecamatan Pagu, Desa/Kecamatan Ngasem, Desa Babadan Kecamatan Ngancar, Desa Slumbung Ngadiluwih, Desa Ponggok Kecamatan Mojo.
Desa Bleber Kecamatan Kras, Desa/Kecamatan Kepung,  Desa Nanggungan  Kecamatan Kayen Kidul, Desa Cendono Kecamatan Kandat, Desa Blimbing Kecamatan Gurah, Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo.Desa/Kecamatan Banyakan dan Desa Lamong Kecamatan Badas. (adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date