Bapaslon Bupati Malang Jalani Tes Kesehatan di RSSA

Share this :

Malang, koranmemo.com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Selasa (8/9). Dua Bapaslon Sanusi-Didik Gatot Subroto dan Lathifah-Didik Budi Muljono, sangat antusias dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Kedua pasangan tersebut menjalani serangkaian tes kesehatan, diantaranya mulai dari pemeriksaan darah, mata, paru-paru, gigi, THT, USG, thorax, neurologi, treadmill dan echocardiography,  general check up, dan pemeriksaan Napza.

HM Sanusi, Calon Bupati Malang, menuturkan bahwa walaupun cukup melelahkan, tetapi harus tetap mengikuti dan mematuhi serangkaian pelaksanaan tes kesehatan tersebut. Karena tes tersebut merupakan salah satu persyaratan yang wajib diikuti dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Hasilnya belum bisa langsung diketahui. Tadi sudah melakukan beberapa tes. Tapi sepertinya normal saja karena saya merasa bugar. Alhamdulillah lancar semua. Tidak ditemui ada kendala ataupun kejanggalan kesehatan dalam pemeriksaan tadi,” ujarnya.

Pasangan HM Sanusi, Didik Gatot Subroto, menambahkan, pemeriksaan kesehatan Bapaslon, Sanusi-Didik Gatot Subroto berjalan lancar.

“Pertama tadi cek darah, kemudian jantung hingga general check up, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Doakan semoga dilancarkan semua,” tambahnya.

Bapaslon Bupati Kabupaten Malang, Sanusi-Didik Gatot Subroto merupakan calon petahana Bupati Kabupaten Malang yang diusung oleh 6 partai besar. Keenam partai yang mendukung pasangan tersebut di antaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu Calon Bupati Malang lainnya, Lathifah Shohib, menuturkan bahwa Pilkada Kabupaten Malang akan menjadi momentum kebangkitan perempuan. Sudah saatnya perempuan berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Malang.

 “Dalam tes kesehatan di RSSA ini tak ada kendala, semoga hasilnya bagus, semoga sehat semua,” ujarnya.

Baca Juga: Bapaslon Bupati Blitar Mulai Jalani Tes Kesehatan

Baca Juga: Ambil 2 Motor Milik Tetangga, Pencuri di Tulungagung Ini Kembalikan ke Pemilik 

Pasangan Lathifah, Didik Budi Muljono juga berharap semua Bapaslon dapat lolos dalam tes kesehatan di RSSA tersebut.

“Tadi ada cek gula darah, jantung, urin terkait pemeriksaan narkoba. Kita tunggu hasilnya bersama-sama, mudah-mudahan semua sehat dan lancar,” pungkasnya.

Bapaslon Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bapaslon tersebut memiliki program Malang Bangkit dalam Kampanyenya di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya