Cegah Covid-19, Bapaslon Bupati Blitar Siap Taati Protokol Kesehatan 

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar mengikuti agenda Deklarasi Kepatuhan dan Ketaatan Dalam Rangka Pemilukada 2020.

Dalam agenda yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi itu, keduanya sepakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Hadir dalam deklarasi yakni TNI, Polri, bapaslon bupati dan wakil bupati, KPU, Bawaslu dan organisasi keagamaan. Puncaknya yakni menandatangani deklarasi dan selanjutnya membagikan masker kepada pengendara dan warga yang melintas di depan RTH.

 Hadir dalam acara itu yakni Bapaslon Rijanto-Marhaenis UW, perwakilan Rini Syarifah-Rachmat Santoso, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani EP, Kodim 0808,  Yonif 511, organisasi NU dan Muhammadiyah.

“Sebentar lagi kan pilkada, kami mengimbau kepada para pasangan calon untuk mentaati instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Dan para pasangan calo  juga sepakat untuk mentaati” kata Ahmad Fanani.

Baca Juga: Apel Kampanye Penggunaan dan Pembagian Masker di Jombang

Baca Juga: Pelemparan Bom Molotov, 1 Korban Menderita Luka Bakar

Dia mengatakan, ada aturan pada coblosan tahun ini. Yakni kaitannya dengan protokol kesehatan diatur dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020 dan PKPU Nomor 10 Tahun 2020. “Mari taati aturan yang berlaku,” pintanya.

Sementara itu, salah satu bapaslon Bupati Rijanto mengatakan siap mentaati aturan yang berlaku. Pihaknya siap untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak ada klaster penularan Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi deklarasi sebagai cara untuk menciptakan coblosan yang demokratis dan kondusif.(Adv/kmf)

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi

Editor: Della Cahaya