Bapas Kelas II Kediri Gelar Sidak Tes Urine

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sebagai bentuk peran aktif Bapas Kelas II Kediri sukseskan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), bekerjasama dengan BNN Kota Kediri dan Kodim 0809 melaksanakan setidak tes urine pada klien dan pegawai,Rabu, 17 Oktober 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan kepribadian, dengan salah satu materi P4GN ditinjau dari segi medis didampaikan Duhia Rosyida, S.Psi., MM, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Kediri, dr.Slamet dari medis BNN Kota Kediri.

Kegiatan dibuka oleh kepala Bapas Kelas II Kota Kediri Yuyun Nurliana, S.IP.M.AP, dengan tujuan untuk memberikan pembinaan kepribadian kepada klien dewasa yang pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat dari lapas, dengan harapan dapat termotivasi menjadi pribadi yang bisa mengaktualisasikan dirinya, serta tentunya imun dari tindak penyalahgunaan narkoba.

Memantau langsung jalannya tes urine Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH, sekaligus memberikan apresiasi kepada Bapas Kelas II Kediri karena ikut secara mandiri dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba salah satunya melalui tes urine mandiri.

Kepala BNN Kota Kediri berharap sinergi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut. Tentunya dengan tujuan untuk bersama-sama memajukan Kota Kediri dan mewujudkan masyarakatnya sehat bersih narkoba.

Ikut terlibat langsung membantu jalannya kegiatan mahasiswa PKL dari jurusan Bimbingan Konseling Islam IAIN Tulungagung. dari pelaksanaan tes urine pada klien dan pegawai Bapas Kelas II Kediri hasilnya semua Negatif.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date