Bantuan Laptop Pinjam Pakai Mulai Dibagikan ke Siswa SD dan SMP

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Bantuan pinjam pakai laptop dari Pemerintah Kota Madiun dibagikan kepada siswa SD dan SMP di daerah setempat, Jumat (11/9).

Data di Dinas Pendidikan Kota Madiun,\sebanyak 5.425 laptop yang akan dipakai oleh siswa kelas V di 56 sekolah dasar (SD) dan siswa kelas 8 di 14 SMP Negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana mengatakan, distribusi laptop dimulai dari SMPN 4 Madiun, SDN Mojorejo 2, SMP 6 Madiun, SDN Kanigoro 3, SDN Nambangan Kidul 1, SDN Mangunharjo 1, SDN 03 Madiun Lor dan SMPN 1 Madiun. Dia berharap mulai hari Senin (14/9) laptop bisa mulai digunakan untuk proses belajar mengajar via daring.

“Kita memastikan semua laptop yang kita adakan sudah sampai kepada anak-anak,” ujarnya usai monitoring distribusi laptop di sejumlah sekolah.

Dia mengatakan, bantuan laptop ini untuk meningkatkan prestasi dan mendukung proses belajar. Karena itu, ia mengimbau agar laptop dipakai untuk belajar, bukan untuk bermain game.

“Kami menitip pesan kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak dalam menggunakan laptop,” tambahnya.

Naning, salah seorang wali murid dari siswa kelas 8 SMPN 1 Madiun mengaku sangat terbantu adanya pinjam pakai laptop dari Pemkot Madiun. Karena selama pandemi pembelajaran dilakukan secara daring. Dan belajar dengan menggunakan handphone  sangat kurang maksimal.

“Kalau ada seperti ini lebih lancar dan lebih cepat juga,” ujarnya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya