Baliho Salah Satu Anggota Dewan Fraksi PKB Trenggalek Dicoret-coret, Ada Kaitannya Pilkada ?

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Salah satu baliho bergambar anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Syah Muhammad Natanegara dicoret oleh beberapa oknum. Pencoretan baliho tersebut beredar luas di jagat media sosial dan ramai diperbincangkan masyarakat. Belum diketahui secara pasti oknum dibalik aksi pencoretan tersebut.

Baliho milik anggota komisi I DPRD Trenggalek itu dicoret menggunakan cat hitam yang menutupi logo dan tulisan PKB. Saat dikonfirmasi, Syah mengaku baru mengetahui baliho dirinya dicoret setelah mendapat kabar melalui telepon dari rekan-rekannya. “Saya tahunya malah pas ditelepon teman-teman itu,” katanya, Senin (29/6).Syah sangat menyayangkan kejadian pencoretan baliho dirinya. Apalagi yang dicoret adalah logo dan tulisan partai miliknya. “Padahal saya juga tidak membuat baliho yang memprovokasi. Itu murni untuk membesarkan nama partai. Karena itu merupakan kewajiban bagi seorang kader,” kata dia. Syah enggan berkomentar banyak ketika disinggung pencoretan itu ada kaitannya dengan pilkada. Pasalnya, dia digadang-gadang bakal disanding petahana Mochamad Nur Arifin dari PDI-P dalam pilkada nanti.

Menurut Syah, pemasangan baliho tersebut tidak ada kaitan dengan pencalonannya sebagai bupati atau wakil bupati. Sebab dirinya tidak mencantumkan tulisan atau kalimat yang mengarah pada pencalonan di balihonya. Meski begitu, dirinya tak mau mengambil langkah apapun. “Saya tidak akan ngambil langkah apa-apa karena kejadian itu. Saya kembalikan ke partai saja bagaimana penilaiannya nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, meskipun rekom DPP PKB belum turun, namun syah santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang sudah mengikuti berbagai proses penjaringan. Namun disisi lain, DPC PKB Trenggalek sudah mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Alfan Muasir dengan Panca Rahmadi bersama Partai Golkar. Kabar itu disampaikan dalam kegiatan pleno diperluas bersama Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu