Bakar Daun Tebu, Petani Tewas Terpanggang

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Dusun/Desa Keras Kecamatan Diwek mendadak heboh. Ini setelah salah satu warga setempat bernama Syaifulloh (58), tewas terpanggang saat membakar daun tebu kering miliknya. Jasad petani ini baru ditemukan Rabu (28/8) sekitar pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Koranmemo.com, Syaifulloh pergi meninggalkan rumah sejak Selasa (27/8) sekitar pukul 18.30 WIB. Ia pergi dengan tujuan ke lahan tebu miliknya yang baru saja ditebang, untuk membakar sisa-sisa daun kering.

Hanya saja, sampai dengan malam hari, Syaifulloh tidak kunjung pulang. Hal ini membuat sang anak bernama Muhammad Safiul Anam, berusaha mencari korban di sekitaran TKP (tempat kejadian perkara).

“Namun upaya pencarian yang dilakukan anak korban, tidak membuahkan hasil,” kata Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono kepada wartawan, Rabu (28/8).

Kemudian, lanjut Hariyono, upaya pencarian dilanjutkan Rabu (28/8) pagi. Beberapa saat melakukan pencarian, jasad korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tengkurap, dengan luka bakar pada tubuh korban mencapai sekitar 80 persen. “Kemungkinan api semakin membesar sehingga korban ikut terbakar,” ujarnya.

Sementara, turut diamankan dari lokasi kejadian yakni satu stel baju korban yang masih melekat, sebuah sabit, satu pasang sandal milik korban dan satu unit sepeda motor Suzuki Smash bernopol S 3383 YA.

“Jasad korban usai diidentifikasi, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Hariyono.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date