Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mulai Mendaftar 

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar memastikan mendaftar ke KPU pada Jumat, (4/9). Meski mendaftar pada hari yang sama, keduanya akan mendaftar di waktu yang berbeda.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh bakal calon wali Kota Blitar Santoso. Sesuai dengan hasil rapat tim pemenangan, dia bakal mendaftar hari Jumat setelah salat Jumat. “Iya rencananya sesudah Jumatan bersama-sama tim pemenangan dan partai pengusung berangkat ke KPU mendaftar. Tidak membawa massa banyak karena dalam masa pandemi Covid-19,” kata Santoso, Kamis (3/9).

Menurut Santoso, sebelum mendaftar ke KPU, relawan dan partai pengusung akan menggelar deklarasi. Lokasi deklarasi di sekitar Jalan Sumatera Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. Deklarasi akan diikuti seluruh partai pengusung dan pendukung. Di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PPP dan kabarnya Hanura bakal menyusul. “Untuk PPP sudah resmi gabung ke tim Satrio (Santoso-Tjutjuk Sunario,red). Surat rekomendasi sudah kami ambil di Surabaya.Mudah-mudahan dilancarkan,” harap Santoso.

Sementara itu, tim pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Blitar, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto bakal mendaftar pada Jumat pagi. Yakni sekitar pukul 08.00 WIB. Pendaftaran ke KPU bakal digelar sederhana karena untuk menghindari kerumunan massa. “Iya, sekitar pukul 08.00-09.00. Nanti bersama partai pengusung dan pendukung berangkat sama-sama ke KPU,” katanya.

Dijelaskan Yasin sampai kemarin, ada tiga partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi. Yakni PKB, PKS dan Golkar. Sementara untuk partai non parlemen masih terus dilakukan koordinasi. “Tiga partai ini sudah mencukupi untuk daftar ke KPU. Insyaallah lancar,” harapnya.

Baca Juga: Ribuan Anggota BPD Kabupaten Kediri Mengadu ke Dewan

Baca Juga: BPK Jatim Bantah Pegawainya yang Menularkan Covid-19

Seperti diketahui KPU Kota Blitar mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Blitar. Pendaftaran dimulai pada Jumat (04/09) hingga Minggu (6/9). Pendaftaran digelar di KPU Kota Blitar Jalan Pemuda Soempomo Blitar. Untuk pendaftaran digelar dengan protokol kesehatan ketat. Sebagai rangkaian persiapan pendaftaran dua bakal calon pasangan juga sudah mengurangi aktivitas dan menjalani test swab untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi

Editor: Della Cahaya