Bagikan 250 Bungkus Nasi Setiap Hari Untuk Warga Terdampak Covid-19

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar Kota bersama TNI membuat dapur umur dan membagikan ratusan bungkus nasi lengkap dengan lauk pauknya setiap hari. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang terdampak penyebaran wabah covid -19

Dapur umum ini didirikan oleh anggota kepolisian dan TNI di halaman belakang Mapolres Blitar Kota. Semua kegaiatan ini juga dikerjakan secara gotong royong dan menggunakan dana kumpulan bersama yang berasal dari gaji anggota TNI dan Polri.

Setiap hari para petugas saling bahu membahu untuk mempersiapkan ratusan makanan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi corona. Meski mengenakan baju dinas, para polisi ini tidak canggung untuk memasak nasi dan sayuran.

“Dalam sehari sebanyak 250 bungkus dibagikan kepada masyarakat. Seluruh kegiatan ini menggunakan dana kumpulan bersama yang berasal dari gaji anggota TNI dan polri,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (17/4)

AKBP Leonard mengungkapkan ide pembuatan dapur umum ini muncul saat melihat banyaknya warga kurang mampu yang terdampak pandemi corona. Selain nasi bungkus, para tukang becak dan warga kurang mampu juga diberikan minuman dan beberapa potong buah.

Di wilayah Kota Blitar terdapat lebih dari 300 tukang becak yang menganggur setelah adanya pandemi corona. Selain meringankan beban hidup, TNI dan Polres Blitar Kota berharap apa yang mereka berikan ini dapat membangkitkan semangat warga kurang mampu.

“Selain dana dari anggota juga terdapat sumbangan dari masyarakat. Rencananya pembagian nasi bungkus ini akan dilakukan setiap hari,” ungkap AKBP Leonard.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu