Bagi-bagi Takjil sambil Layani Masyarakat

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pada bulan Ramadan ini, Kantor Samsat Bersama Nganjuk telah melakukan terobosoan baru. Bagi pemohon SIM maupun wajib pajak kendaraan bermotor (PKB) di wilayah Kabupaten Nganjuk, bisa membayar pada sore hari sekaligus ngabuburit.

Hari ini, Senin (21/5) sekitar pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB, para pemohon SIM maupun ingin memperpanjang SIM dapat langsung melakukannya di Kantor Samsat Bersama Nganjuk.

Begitu juga bagi wajib pajak, pihak samsat telah menyediakan layanan Samsat Kolam atau kerja online malam. Biasanya, Samsat Kolam ini beroperasi dari pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. berhubung bulan puasa, pelayanan berubah mulai pukul 14.30 WIB hingga 16.30 WIB.

“Bagi yang memperpanjang SIM maupun bayar pajak, bisa sambil ngabuburit. Nanti akan kami sediakan takjil gratis. Untuk perpanjangan SIM ngabuburit, pada Senin dan Kamis selama bulan puasa,” kata Kanit Regident Ipda Karnoto mendampingi Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM Rido Ariefianto, Senin (21/5).

Dijelaskan, untuk samsat keliling, pelayanan setiap harinya akan diteruskan di depan Alun-alun Berbek. “Sengaja pada bulan Ramadan ini kita ciptakan suasana yang lain. Kita akan bagi-bagi takjil gratis sembari memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Karnoto.

Selain pelayanan SIM keliling setiap hari dengan jadwal yang sudah ditentukan, lanjut Karnoto, pihaknya juga membuka Samsat Lesehan. Petugas akan mendatangi suatu tempat yang sebelumnya telah dikoordinasikan, lalu di situlah nantinya sambil lesehan warga bisa membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Lesehan samsat ini minimal harus ada 25 obyek kendaraan yang akan membayar PKB. Nantinya bisa mengajukan permohonan, dan kami akan mendatanginya,” jelasnya.

Untuk mempermudah layanan samsat lesehan, katanya, sebaiknya warga berkoordinasi dengan lurah atau kepala desa. Sebab, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada lurah atau pun kepala desa di seluruh Kabupaten Nganjuk. “Silakan membuat pengajuan, kami siap melayani,” pungkasnya.

Pantauan koranmemo.com, sedikitnya 500 bungkus takjil yang sudah disiapkan ludes dibagikan kepada wajib pajak dan pengguna jalan. Aksi bagi takjil gratis ini selain untuk lebih dekat kepada masyarakat, juga untuk memuliakan bulan Ramadan.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu