Wali Kota Kediri Gandeng Udinus Bagi-bagi Beasiswa Kuliah Gratis untuk Milenial Kreatif

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kabar gembira bagi para kreatif milenial yang bermimpi kuliah di bidang IT, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual dan Manajemen untuk mewujudkan mimpinya. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggandeng Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang terkenal sebagai kampus IT terkemuka meluncurkan program “Beasiswa Masa Depan” mulai bebas uang gedung hingga lulus kuliah.

Mas Abu, sapaan akrab wali kota membagikan 20 beasiswa full gratis hingga lulus dan 20 beasiswa sebesar 50 persen dari total kebutuhan biaya. Udinus sendiri merupakan kampus yang telah terakreditasi A yang berpusat di Semarang dan buka cabang di Kota Kediri mulai tahun ini.

“Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan Udinus untuk memberi apresiasi bagi para kreatif milenial yang kepengen kuliah namun mungkin tidak ada biaya, bisa kuliah gratis hingga lulus. Saya berharap teman-teman milenial bisa memanfaatkan kesempatan ini”, kata Mas Abu, Selasa (28/7).

“Beasiswa ini terbuka untuk umum, tidak hanya warga Kota Kediri, kan spiritnya biar banyak yang kuliah di Kediri, dan beasiswa ini bukan dari APBD kota,” tambah Mas Abu.

Baca Juga: Hari Jadi Kota Kediri ke-1.141, Wali Kota Kediri Saksikan Prosesi Manusuk Sima 

Baca Juga: Sidang Paripurna DPRD, Wali Kota Kediri Dengarkan Pendapat akhir Fraksi-Fraksi

“Yang mau mendaftar silahkan cek website beasiswamasadepan.kedirikota.go.id , pendaftaran akan dibuka hingga 5 Agustus 2020, sementara audisi nanti akan diselenggarakan pada 8-9 Agustus 2020,” tegas Mas Abu.

Yang diseleksi nanti lanjut Wali kota, tidak hanya soal akademik, tapi juga keahlian di bidang seni budaya, teknologi, desain, multimedia, kepemimpinan, olahraga, bahasa asing, bisnis atau wirausaha, penelitian hingga entertainment. “Silahkan ajukan portofolio karya yang menonjol, tidak harus semuanya salah satu saja, nanti masing-masing peserta akan kami berikan kesempatan presentasi,” tutup Mas Abu.

Editor Achmad Saichu