Bacok Kepala Tetangga

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Mulyono (43) warga Desa Klanderan, Kecamatan Plosoklaten harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Plosoklaten, Minggu (6/11). Dia diamankan karena melakukan penganiayaan terhadap Deni Harianto (38) tetangganya. Diduga aksi penganiayaan ini dilakukan tersangka karena cemburu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat Deni pulang dari bengkel. Pada saat melintas di pertigaan pasar Desa Klanderan, korban dihadang oleh Mulyono. Tanpa basa basi, korban langsung dipukul menggunakan kapak mengenai kepala belakang.

Beruntung pada saat terjadi perkelahian itu terjadi di sekitar lokasi ada banyak orang. Warga langsung melerai dan menolong Deni yang saat itu dalam keadaan luka sobek. Warga pun berusaha mengamankan Mulyono yang hendak melarikan diri.

Tak ingin hal yang lebih buruk terjadi, peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Plosoklaten. Mendapat laporan tersebut petugas Polsek Plosoklaten mendatangi tempat kejadian perkara. Petugas membawa Mulyono ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Mendapatkan laporan adanya perkelahian itu kami langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku, ” tutur Kapolsek Plosoklaten AKP Suharsono melalui Kasi Humas Polsek Plosoklaten Aiptu Totok Widarto.

Tidak hanya mengalami di bagian kepala, akibat penganiayaan yang dilakukan Mulyono tersebut Deni mengalami luka robek di tangan sebelah kiri. Luka tersebut terjadi saat korban berusaha menangkis serangan dari pelaku yang menggunakan senjata tajam. “Korban kami bawa ke RS Surya Madani untuk mendapatkan perawatan medis, ” terang Aiptu Totok.

Aiptu Totok menambahkan dari keterangan pelaku, aksi nekat yang dilakukan pelaku motifnya dendam. Pelaku cemburu lantaran isterinya diduga selingkuh dengan korban. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. “Tersangka kita jerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, ” tegas Aiptu Totok.(ram)