Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Imbau Warga Patuhi Prokes

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/09 Kudu, Serka Anton Marsudi mengimbau warga di desa binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Jumat (16/10). Ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, yang hingga kini masih perlu diwaspadai.

Hal tersebut disampaikan Serka Anton Marsudi sebagai Babinsa merangkap Pengawas Covid-19 saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu tempat berkumpul para pemuda desa di Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.

Serka Anton Marsudi mengatakan, imbauan tersebut disampaikan bertujuan untuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Desa Sidokaton.

“Di mana warga masyarakat atau pemuda desa banyak berkumpul,” kata Serka Anton.

Selaku Babinsa, dia berharap agar warga selalu patuh dan taat akan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah yakni mematuhi protokol kesehatan, di antaranya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Apalagi di tempat keramaian, dengan harapan penyebaran Virus Covid-19 bisa terputus, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya dan kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkas Serka Anton Marsudi.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu