Awas! Sejumlah Traffic Light di Kab Kediri Dilengkapi CCTV

Kediri, koranmemo.com – Upaya melakukan penertiban pengendara lalu lintas di kawasan jalan protokol Kabupaten Kediri bisa terpantau di ruang kendali CCTV Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. Bagi pengendara yang diketahui melanggar batas marka bisa diketahu melalui room CCTV ini.

Demikian juga bagi pengendara atau pengemudi yang tidak mengikuti prosedur dengan tidak menempati jarak kendaraan yang sudah dibuat pasti akan ditegur petugas dari ruang kendali CCTV ini. Nomor polisi dan jenis kendaraan akan terlihat jelas terpantau dan petugas mengingatkan untuk menempati tempat yang ada.

Joko Suwono Kepala Dishub Kabupaten Kediri melalui Hari Wahyu Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Kediri menjelaskan, penerapan disiplin pengendara harus dimulai dari diri sendiri. Terlebih saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kediri perlu adanya penataan dan penarapan protokol kesehatan secara maksimal dan dipahami pengguna jalan.

“ Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana masyarakat menyikapi peraturan yang telah ditetapkan. Pantauan CCTV tak hanya diberlakukan untuk wilayah SLG saja melainkan ada wilayah lain yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Tepus, Katang, Jalan Airlangga, dan Paron. Terutama kawasan lalu lintas padat kendaraan “, ujarnya.

Hari menambahkan, CCTV ini langsung terhubung ke Dishub, adanya pemasangan CCTV di ruas jalan mampu memantau arus lalu lintas dan pelanggaran. apalagi di Kabupaten Kediri masih banyak masyarakat yang belum total mematuhi peraturan lalu lintas. Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Reporter Bakti Wijayanto/Queen Garda Paramitha

Editor Achmad Saichu