Audiensi Perdana Lintas Masyarakat Dapat Apresiasi Wakil Bupati Pasuruan

Share this :

Pasuruan, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan audiensi lintas masyarakat dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil bersama unsur civitas akademis dari Universitas Merdeka Pasuruan, Rabu (2/9).

Dalam kesempatan kali ini, Wakil Bupati Pasuruan, KH A. Mudjib Imron menyampaikan dukungan serta semangat kepada Pokdarwis dan Lurah Kolursari yang terus berupaya dalam mengembangkan potensi wisata di daerah tersebut,

Sekalipun di saat masa pandemi saat ini, produktifitas harus terus dipacu guna dipadukan dengan program-program Bupati dalam hal pengembangan potensi wisata.

“Saya mengapresiasi pengembangan potensi wisata dam Bekacak dan wisata river tubing di sana tetap bergerak. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Mudjib.

Diskusi yang berlangsung selama sekitar dua jam tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara pemerintahan.

Di antaranya, ada dukungan dan sinergi dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan pengembangan ragam potensi wisata di Kolursari,

Masing-masing dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang, Dinas Perikanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Baik dalam hal penganggaran kegiatan maupun dari segi pengamanan di lokasi wisata.

Selain itu, Pokdarwis yang sebagai penggagas juga harus segera melengkapi embrio pengembangan objek wisata dengan dokumen tertulis, dan nantinya akan dijadikan sebagai bukti pendukung utama yang dapat dijadikan sebagai acuan ke depannya.

Reporter: Lalang Safurdiantoni

Editor: Della Cahaya