ATM Beras  Kini Menyebar di Mapolsek Jajaran Polres Trenggalek

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com-Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berupa beras yang menjadi program unggulan di bidang Polisi Peduli Sesama (P2S) Polres Trenggalek kini sudah melebarkan sayapnya dengan melayani di Mapolsek jajaran Polres Trenggalek.

Dengan tersedianya mesin ATM yang berada di teras Mapolsek Tugu diharapkan warga Tugu dan sekitarnya yang memegang kartu ATM ‘Beras’  tidak perlu datang ke Mapolres Trenggalek , namun cukup datang di polsek setempat.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, SIK, MH  melalui Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, mesin ATM beras yang berada di teras kantornya akan lebih mendekatkan kepada warga yang terpilih  dan layak mendapatkannya

Sehingga dengan demikian warga tidak perlu jauh-jauh datang di Polres untuk mencairkan bantuan tersebut.“Memang ini untuk lebih memudahkan bagi penerima bantuan beras ,” ucapnya Minggu (10/12).

Iptu Bambang melanjutkan,  ATM itu masih sebatas bantuan dari internal kepolisian. Jatah warga penerima beras sejahtera (rastra) masih belum terkoneksi dari pihak pemerintah kabupaten (pemkab).

”Sistem operasional mesin ATM itu belum terkoordinasi dengan pembagian beras rastra dari pemkab. Ini masih murni dari institusi kita,” lanjutnya.

Selain dalam program peduli , program itu diharapkan bisa lebih memperkuat kamtibmas di wilayah setempat. Apapaun bentuk sosialisasi dari kepolisian akan langsung bisa disampaikan kepada warga terutama penerima beras bantuan.

Disinggung terkait penyediaan beras di masing-masing mesin ATM beras, kepolisian akan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk relawan, iuran anggota kepolisian, maupun dari para donatur lain.

“Karena masih internal , maka keterbatasan stok bantuan yang mempengaruhi jumlah warga yang berhak menerima juga terbatas,” pungkasnya.

Reporter : A. Yulis Satriaji

Editor : Hamzah Abdillah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.