Atap Ruang Kelas Terbakar, Puluhan Siswa Sementara Belajar Lesehan

Jombang, koranmemo.com – Puluhan siswa kelas 3 SDN Badang 2 Kecamatan Ngoro, terpaksa belajar dengan lesehan  di ruang perpustakaan. Ini karena atap ruang kelas mereka mengalami kebakaran, Minggu (17/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala SDN Badang 2 Suharto menuturkan, api yang membakar ruang kelas 3 itu hanya menghanguskan bagian atap kelas. Beruntung, warga sekitar cepat mengetahui dan sigap melakukan pemadaman dengan cara menjebol plafon dan menghancurkan genting, supaya api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

“Kalau tidak dirusak gentingnya, bisa seluruhnya habis terbakar,” katanya saat ditemui sejumlah wartawan di sekolah, Senin (18/11) siang.

SDN Badang 2 sendiri memiliki 6 ruang kelas. Karena ruang kelas 3 terbakar, akhirnya pihak sekolah menempatkan 21 siswa kelas 3 ke perpustakaan sekolah.

Puluhan murid itu, belajar dengan lesehan dan menempati meja belajar kecil berukuran 0,5 meter. Ada 13 meja yang disiapkan, satu meja ada yang diisi untuk belajar 2 siswa.

“Untuk sementara ini anak-anak dialihkan ke perpustakaan. Tempatnya juga cukup luas,” sambungnya.

Masih menurut Suharto, proses belajar di perpustakaan akan dilakukan hingga atap kelas selesai dilakukan perbaikan. “Bila diungsikan ke tempat lain, akan sulit mengawasinya,” tandasnya.

Sementara, Kapolsek Ngoro AKP Lely Bahtiar mengungkapkan, kebakaran diduga akibat sisa bakaran sampah yang berada di sisi timur bangunan kelas.

“Diduga api menjalar dari bakaran sampah yang ada di bawahnya ke wuwung kayu dan genteng atas. Sebab saat itu cuaca sedang panas dan berangin. Adapun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date