Asyik Pesta Sabu di Rumah Kosong, Pengrajin Bantal dan Tukang Parkir Diringkus

Jombang, koranmemo.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang mengringkus dua pria yang sedang asyik pesta sabu di rumah kosong di Gg IV RT 06 RW 02 Dusun Sawahan Desa/Kecamatan Jombang. Keduanya langsung dimasukkan bui

Kedua pengguna narkoba ini adalah BS (31), pembuat bantal guling berasal dari Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, ME alias Pendik (45), tukang parkir warga Desa Kepatihan Kecamatan Jombang.

“Kita berhasil menemukan kedua pengguna serta pengedar ini bermula dari informasi masyarakat, di sebuah rumah kosong Dusun Sawahan Gang IV RT 06/RW 02 Desa/Kecamatan Jombang sering dipakai pesta sabu. Keduanya baru bisa kita tangkap, pada hari Jum’at (29/11) sekira pukul 16.30 WIB,” ungkap AKP Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Minggu, (1/12) pagi.

Lebih lanjut AKP Mukid juga mengatakan, bahwa tangkapannya ini tepat seperti prediksinya. Sebab kedua pelaku selama ini telah menjadi Target Operasi (TO) Polres Jombang.

“Dalam penggerebek tersebut, selain menemukan sabu bekas sisa pakainya, kita juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya.  Diantaranya yakni, 1 buah botol bekas yang sudah terakit sebagai alat hisap sabu atau bong, 1 potongan sedotan plastik sebagai skrop, 1 buah korek api warna putih sebagai kompor, 1 buah gunting warna hitam dan 2 buah Handphone berikut simcardnya,” terang pria berpangkat balok tiga itu.

Atas perbuatan kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) yo Pasal 112 ayat (1) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun.

“Selain mereka, kita bakal terus melakukan penyidikan dalam pengembangannya jaringan kedua tersangka ini, memang salah satunya untuk memberantas peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya agar kita bisa menangkap bandar narkoba golongan 1, sabu,” pungkasnya.

Reporter Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date