Asyik Berdua di  Kamar Kos, Pasangan Bukan Suami Istri Dibina

Kediri, koranmemo.com – Pasangan bukan suami istri mendapat pembinaan dari Satpol PP Kota Kediri, Senin (13/1) malam. Karena, pasangan ini berada di dalam kamar kos di Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri dan diduga mengarah ke tindak asusila.

Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, sebelumnya personel Regu II  mendapat laporan mengenai tempat kos yang diduga penghuni kosnya hanya menempati beberapa jam saja. “Berawal dari aduan masyarakat (dumas) yang sering melihat penghuni kos tersebut ke luar masuk,” jelasnya.Penghuni tersebut diduga bukan pasangan suami istri sehingga masyarakat khawatir jika tempat tersebut disalahgunakan. Personel Regu II pun melakukan pemeriksaan di tempat kos tersebut, hasilnya ditemukan satu pasangan yang tengah berada di dalam kamar dalam kondisi pintu tertutup.

Mengetahui hal tersebut, personel segera melakukan pemeriksaan kartu identitas. Ternyata, dari kartu identitas keduanya menunjukkan alamat yang berbeda sehingga personel meminta mereka ke kantor Satpol PP Kota Kediri. “Untuk pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut, mereka dibawa ke kantor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Agus Dwi Ratmoko mengatakan, kedua muda-mudi selain mengikuti pemeriksaan dan pendataan, mereka juga mendapat pembinaan.

Diharapkan, pembinaan yang diberikan dapat memberikan efek jera serta menjadi pembelajaran jika tindakan mereka melanggar peraturan terlebih lagi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date