ASN Komtek DPMPTSP Dinilai Tak Layak

Madiun, koranmemo.com-Aparatur Sqipil Negara (ASN) dari sejumlah OPD yang ditempatkan di komisi teknis (Komtek) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun dinilai tidak sesuai kompetensinya.

Menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Madiun Arik Krisdiananto, tidak ada satu pun dari ASN itu bersertifikasi dan berhak untuk memberikan rekomendasi. Sehingga, saat ada warga yang mengajukan izin, personel komtek itu harus kembali ke OPD nya untuk memintakan rekomendasi. Dan terkadang membutuhkan waktu lama.

‘’Setiap OPD kekurangan personel, jadi yang ditaruh disini mereka yang kurang berkompeten. Yang kinerjanya oke, buat OPD itu sendiri,’’ jelasnya.

Dikatakan, sesuai Perda 42 tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Tata Kerja DPMPTSP, seharusnya tim tersebut terdiri dari 12 OPD. Sayangnya, hingga tahun kedua berjalannya DPMPTSP, hanya ada empat personel. Yakni dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Dinperdakop dan UM), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). ‘’Seharusnya yang ditaruh disini itu yang layak,’’ ungkapnya.

Bahkan, personel yang bertugas di komtek tersebut,  tak dapat menerbitkan rekomendasi. ‘’Ibaratnya disini hanya duduk karena mereka hanya staf. Tidak memiliki kualifikasi,’’ katanya.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date