Asik Nongkrong di Warkop, Warga Pare Ditangkap Satreskoba Polres Malang Kota

Share this :

Malang, koranmemo.com – Satreskoba Polresta Malang Kota berhasil meringkus TC (32) warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, saat sedang asik nongkrong di sebuah warung kopi, Jalan Pandanwangi, Kota Malang, Rabu (9/9). Tersangka kedapatan sedang ngopi dengan membawa paket sabu dan ganja.

Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang menuturkan, dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 3,5 ons dan ganja seberat 3,5 kg, beserta alat kemas lengkap dengan timbangan.

“Tersangka pada saat itu diamankan dan dilakukan penangkapan oleh Satreskoba Polresta Malang Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskoba,” ujarnya dalam rilis Kamis (17/9).

Menurut Kombes Pol Leo, tersangka mengaku hanya sebagai kurir dengan yang diberi imbalan Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu setiap mengirim paket haram tersebut. Tersangka juga mengaku masih 3 bulan menjadi kurir narkoba, dan beraksi sesuai permintaan AS.

Baca Juga: Dua Terduga Salah Guna Narkoba Dilibas Tim Rajawali 19 Polres Nganjuk

“Tersangka ini mendapatkan barangnya dari tersangka lain yang bernama AS yang saat ini sudah kita tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang),” tuturnya.

Akibatnya, tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 UU RI No. 35/2009 tentang narkotika. “Ancaman hukuman paling ringan 5 tahun, paling berat 20 tahun. Dan denda Rp 800 juta sampai dengan Rp 8 milyar,” pungkasnya.

Baca Juga: Simpan Sabu, Warga Ngadirejo Dicokok

Sementara itu, Kasatreskoba, AKP Anria Rosa Piliang menyampaikan Kasatreskoba Polresta Malang Kota saat ini terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap keterangan tersangka untuk menangkap AS.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya