Asian Games 2018, Indonesia Tempel Jepang

Jakarta, koranmemo.com – Indonesia berhasil menempel Jepang dengan perolehan Asian Games sama-sama meraih 4 emas, hingga Senin (20/8/2018) pukul 15.00 WIB. Namun demikianĀ  tuan rumah untuk sementara masih berada di peringkat 3, sedangkan JepangĀ  di peringkat 2 setelah China yang di puncak klasemen.

Emas pertama Indonesia pada hari ini dipersembahkan oleh Lindswell Kwok. Ratu Wushu Indonesia itu jadi yang terbaik dan meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Skornya 9,75. Dengan skornya di nomor Taijiquan pada Minggu (19/8) yang juga mencapai 9.75.

Emas Indonesia berikutnya dipersembahkan Tiara Andini Prastika pada cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri.

Kemudian Khoiful Mukhib yang turun di sepeda gunung nomor downhill putra, berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Dan sukses menyabet medali emas.

Selain medali emas, Indonesia juga meraih satu perunggu dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri atas nama Nining Purwaningsih.

Indonesia kini sementara berada di urutan 3 Klasemen sementara dengan meraih 4 emas, 1 perak, 1 perunggu. Sedangkan Jepang berada di kedua dengan 4 emas, 7 perak 5 perunggu. Di puncak klasemen ada China dengan 10 emas, 5 perak, 4 perunggu.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu