Arsenal Gagal Tembus Liga Champions, Nasib Wenger Ditentukan Setelah Final FA

London koranmemo.com – Seperti yang diprediksi pengamat bola, Arsenal akhirnya gagal meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan, meski The Gunners menang 3-1 atas Everton pada pekan ke-38 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017) malam.
Karena untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan, anak asuh Arsene  Wenger tidak cukup hanya memenangkan pertandingan sisa tapi nasib mereka juga bergantung pada tim lain dalam hal ini saingan terdekatnya, Liverpool.
Pada pertandingan yang sama, Liverpool berhasil mengamankan satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan, setelah The Reds menang 3-0 atas Middlesbrough pada pekan terakhir Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Dengan hasil ini Arsenal berada di posisi lima klasemen akhir dengan nilai 75. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool di urutan keempat sebagai batas akhir tamoil di Liga Champions. Sementara, Everton di peringkat tujuh dengan 61 poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan delapan menit, skuat Meriam London mampu unggul lebih dulu lewat sepakan kaki kanan Hector Bellerin.

Kendati kehilangan Laurent Koscielny karena kena kartu merah, Arsenal yang main dengan 10 orang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27 lewat tendangan Alexis Sanchez.

Masuk babak kedua, Everton coba mengejar ketertinggalan. Hasilnya, The Toffees mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-55, dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku.

Pada menit ke-91, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat tembakan Aaron Ramsey. Sampai pertandingan usai, kedudukan tidak berubah.

Ini adalah pertama kalinya Arsenal finis kelima, dan gagal lolos ke Liga Champions selama 20 tahun berlaga.

Dengan kegagalan ini desakan Manajer Arsene Wenger untuk mundur  tampakya tidak surut. Namun seperti dilansir BBC, Wenger mengatakan masa depannya akan diputuskan setelah final Piala FA pada 27 Mei.

Arsene Wenger mengatakan “profesionalisme atau komitmennya” tidak dapat dipertanyakan, namun ketidakpastian mengenai masa depannya, berkontribusi pada Arsenal yang gagal lolos ke Liga Champions.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.