Apresiasi Program Engglish for Indonesia, Bupati Kediri: Kampung Inggris Membuat Kediri Jadi Perhatian Dunia

Share this :

Kediri, koranmemo.comBersama Duta Besar Inggris Untuk Indonesia, Moazam Malik, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno Senin (4/3) siang menghadiri Program Mini Talk Show Engglis for Indonesia di Pendopo Kecamatan Pare. Kehadiran Moazam Malik ini didampingi Paul Smit Direktur British Council Indonesia dan Reza Rahadian Aktor Indonesia dan Mr Kallen Osend penggagas kampung Inggris Pare.

Kegiatan Engglish For Indonesia diperuntukkan Training of Trainer untuk 100 guru bahasa Inggris di Kampung Inggris dan sebagian guru sekolah di Kabupaten Kediri. Di acara ini juga digelar mini talk show dan memberi kesempatan kepada penanya untuk berdialog dengan tiga nara sumber.

Dengan program dan materi yang ada ini guru-guru bisa menggunakan untuk tahapan belajar anak anak, SMP,SMA dan mahasiswa. Dengan pembelajaran intensif, teruji dan ada bukti ini, pembelajaran bahasa Inggris di Kampung Inggris akan semakin maju dan berkembang.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengapresiasi kegiatan yang digelar bersama dan koordinasi kampung Inggris di Pare,Kedutaan Besar Inggris di Indonesia dan Britis Council Indonesia. Hal ini patut dicermati bahwa Kabupaten Kediri menjadi pusat perhatian dunia karena adanya kampung Inggris di Pare.

“Dengan bahasa Inggris semua bisa dikuasai. Istilahnya dengan berbahasa Inggris bisa menguasai tehnologi, budaya dan dunia. Karena kelihaian berbahasa Inggris bisa mendukung kerja di berbagai bidang sesuai keahlian. Agar bisa mengusai bahasa Ingris harus belajar dengan sabar dan telaten,” jelasnya.

Bupati Haryanti berharap pelajar di Kabupaten Kediri bisa belajar bahasa Inggris aktif. Sehingga pendidikan di Kabupaten Kediri semakin maju dan menambah wawasan di semua bidang. Bisa keluar negeri dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan siapapun.Karenanya belajar serius bahasa Inggris sangat perlu dan penting demi kemajuan pendidikan Kabupaten Kediri.

Moazam Malik Dubes Inggris Untuk Indonesia mengagumi keberadaan kampung Inggris di Pare Kabupaten Kediri. Ia datang untuk kedua kalinya dan mengharapkan pelajar di Kabupaten Kediri bisa fasih berbahasa Inggris. Karena diperusahaan manapun akan memberikan gaji lebih jika ada karyawan yang mampu bahasa Inggris.

“ Hal ini berarti bisa menunjang kesejahteraan bagi yang pintar bahasa Inggris dalam perusahaan. Malah Indonesia ditempatkan urutan ke 51 di dunia untuk warganya yang fasih bahasa Inggris. Indonesia harus meningkatkan kapabilitas warganya dalam bahasa Inggris jika ingin maju di berbagai bidang,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Mr Kallen Osend dan Paul Smith mengapresiasi tinggi kerja sama dengan kampung Inggris dan berharap kampung Inggris semakin maju dan dikenal dunia. Berbahasa Inggris saat ini mutlak perlu dan sebagai bagian terpenting dalam komunikasi dengan negara-negara lain di dunia.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu