Apel Besar Pamswakarsa Pilbup dan Pilgub 2018, Ini Pesan Plt Bupati

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 700 peserta mengikuti Apel Besar Pamswakarsa Pilbup (pemilihan bupati) Nganjuk dan Pilgub (pemilihan gubernur) Jawa Timur serentak 2018, Kamis (14/12) di lapangan GOR Bung Karno, Jl. Barito, Begadung, Nganjuk. Apel dipimpin langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, Abdul Wachid Badrus, Kasatpol PP Nganjuk Abdul Wakid sebagai perwira apel, dan Kasi Ketertiban Satpol PP Nganjuk, Sutikno, sebagai komandan apel.

Kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Kasat Pol PP Provinsi Jawa Timur Drs. Budi Santosa, dan beberapa tokoh masyarakat.

Di hadapan ratusan peserta apel, Plt Bupati Nganjuk menyampaikan beberapa poin penting. Yang pertama, dia berharap segala faktor yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat supaya cepat ditangani. “Faktor yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat harus segera ditangani dengan memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat secara terpadu dalam pamswakarsa,” ungkapnya.

Kedua, pria sapaan Gus Wachid menyampaikan, pemberdayaan Satuan Linmas (perlindungan masyarakat) dalam pamswakarsa dilakukan secara terpadu antara aparat pemerintah dan potensi yang ada dalam masyarakat.

Ketiga, Gus Wachid berharap Pamswakarsa terus diterapkan dan ditingkatkan dengan pertimbangan situasi ekonomi dan politik di tahun 2017 yang semakin meningkat di daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Keempat, Gus Wachid berharap dengan terselenggaranya kegiatan Pamswakarsa ini bisa meningkatkan pemahaman, kemampuan, serta keterampilan bagi anggota Linmas dan masyarakat. Dengan demikian lanjutnya, akan memiliki persiapan dan tanggap terhadap persoalan yang ada.

“Dan yang kelima, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran, Pemda, dan seluruh elemen yang terlibat dalam pamswakarsa ini dengan harapan semua rencana dapat berjalan baik dan lancar,” tuturnya. (adv/hms pemkab)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.