Antisipasi Persebaran Covid-19, SSB Persik Bagi-bagi Sabun dan Jamu

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Ikut berpartisipasi menanggulangi Covid-19 SSB Persik Kediri bersama Perusahaan Konstruksi Tjakra Debora dan Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesian Justice Society (LSM IJS) Kota Kediri mengadakan kegiatan sosial bagi-bagi jamu dan sabun cuci tangan di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (27/3). Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Hal ini merupakan bentuk pernyataan sikap kami terhadap maraknya virus corona atau covid-19. Kami turun ke jalan membagikan sabun dan jamu. Jamunya berupa temulawak, jahe, dan kunir,” jelas Koordinator SSB Persik, Febrianto Dwi Putra.

Koordinator SSB sekaligus Ketua IJS ini menyebut beberapa pesepakbola dari SSB Persik Kediri dilibatkan untuk membagikan jamu dan hand sanitizer. Mereka dari kelompok usia U-17 dan U-19 baik dari putra maupun putri.

Dengan kegiatan sosial ini Febri berharap tidak persebaran virus corona tidak sampai meluas ke seluruh penjuru Kota Kediri. “Sebagai antisipasi dan waspada semoga dengan dibagikannya sabun serta jamu ini virus tidak semakin menyebar lah,” imbuhnya.

Selain kegiatan sosial ini SSB Persik Kediri juga merencanakan untuk mengadakan bakti sosial lain seperti pembagian madu untuk kesehatan. Seperti halnya kegiatan kali itu, koordinator juga akan bekerjasama dengan beberapa instansi atau perusahaan lain.

Sementara itu, Pemilik Tjakra Debora, Akhir Kristiono mengatakan ada sebanyak 300 sabun cuci tangan dan 100 jamu untuk dibagikan kepada masyarakat.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date