Antisipasi Penimbunan, Polres Trenggalek Kawal Kendaraan Pengangkut Logistik

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Trenggalek bakal melakukan pengawalan dan pengamanan kendaraan pengangkut logistik secara gratis. Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan distribusi pangan tersalurkan hingga pelosok desa. Antisipasi penimbunan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Randy Asdar menyebut, petugas bakal melakukan pengawalan hingga pendistribusian logistik. Selain logistik dari luar daerah, pengawalan juga dilakukan dilingkup daerah. “Hal ini juga berlaku bagi penjual sembako dalam daerah yang hendak mendistribusikan antar kecamatan,” kata Randy kepada media, Senin (13/4).

Kebijakan ini diambil saat diberlakukannya pembatasan akses masuk ke Trenggalek. Pihaknya juga menerjunkan personel di setiap chek point untuk turut serta memantau kendaraan yang masuk. Jika ada kendaraan pengangkut logistik sembako, nantinya bakal dikawal hingga lokasi tujuan di dalam kota. “Mereka tinggal menghubungi kami untuk dilakukan pengawalan hingga tujuan,” imbuhnya.

Dipastikan pengawalan yang diberikan itu tidak dipungut biaya atau gratis. Sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi penimbunan pangan. “Ketersediaan sembako masih aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya
Editor Achmad Saichu