Antisipasi Jukir Nakal, Dishub Adakan Sistem Karcis Parkir Berhadiah

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Maraknya jukir (juru parkir) ilegal di Kota Blitar, membuat Dinas Perhubungan Kota Blitar memberlakukan sistem karcis berhologram berhadiah. Sistem ini akan beroperasi mu – lai 1  Februari 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Priyo Suhartono menjelaskan, sistem karcis berhologram berhadiah ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar meminta karcis pada jukir dan yang lebih pentingnya lagi menekan angka pungli parkir di wilayah Kota Blitar.

Sistem karcis berhologram berhadiah ini akan beroperasi mulai 1 Februari, dimana masyarakat dapat meminta karcis kepada jukir dan mengisi data diri di belakang karcis, kemudian mengumpulkan karcis ke toko atau apotek, swalayan yang telah diberi kotak undian oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Blitar.

Karcis berhologram berhadiah akan diundi setiap 2 kali dalam  setahun pada bulan Juli dan bulan Desember, “Hadiah yang akan kami berikan kepada pemenang undian berupa kulkas, TV, motor, Hp, sepeda,” ungkapnya, Senin (29/1).

“Jadi nanti akan  kami adakan operasi dan kita tempeli stiker tolak pungli parkir di setiap motor dan mobil masyarakat , laporkan kepada kami bila ada jukir yang masih tindak memliki karcis resmi, jangan takut,” papar Priyo

Reporter: Anggun/Arief JP

Editor:Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.