Antisipasi Gerakan People Power, Polres Kediri Gelar Razia

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Polres kediri dan jajaran menggelar razia dan cipta kondisi di wilayah perbatasan Kabupaten Kediri, Sabtu (18/5). Razia itu dalam rangka antisipasi mencegah terjadinya gerakan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan people power.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K mengungkapkan razia dilakukan di perbatasan kota menuju Kabupaten Kediri. Diantaranya Kecamatan Kandangan yang merupakan Perbatasan Malang dan Jombang; Kecamatan Purwoasri yang merupakan perbatasan Nganjuk dan Jombang.

Selain itu razia cipta kondisi juga dilakukan Kecamatan Wates, Kecamatan Ringinrejo yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Jombang dan Kecamatan Kras yang merupakan Perbatasan dengan Kabupaten Tulungagung. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas.

“Kita sedang melakukan operasi pekat dan salah satunya mengantisipasi gerakan people power menjelang pengumuman hasil pemilu mendatang,” tegas AKBP Roni Faisal saat dikonfirmasi.

Bukan tanpa alasan mengapa razia tersebut dilakukan di perbatasan Kabupaten Kediri. AKBP Roni ingin mengantisipasi sejak dini dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri. Sehingga wilayah Kabupaten Kediri tetap aman dan kondusif

Selain melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan, dalam razia tersebut petugas melakukan penggeledahan kepada para pengendara. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah para pengendara tersebut membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak atau narkotika.

“Kita tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan. Kita periksa pengendara untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya seperti sajam, miras dan narkoba,” tegas AKBP Roni.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu