Antisipasi Corona, Tempat Hiburan Malam Diimbau Tutup Sementara

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengimbau pengelola tempat hiburan malam untuk tutup sementara selama 14 hari kedepan. Hal ini sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Tidak hanya tempat hiburan malam, kami tim satgas Covid-19 tengah membahas langkah serupa untuk tempat-tempat yang mendatangkan kerumunan massa dalam jumlah besar, seperti tempat-tempat wisata,” ujar Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, Kamis (19/3).Maryoto menjelaskan, tempat hiburan malam seperti kafe, dan karaoke menjadi salah satu lokasi terjadinya kontak sosial. Penutupan ini akan dilakukan selama dua pekan, sambil melihat situasi dan kondisi terbaru. Sedangkan untuk tempat wisata, tim satgas masih mempertimbangkan dengan syarat menyediakan tempat cuci tangan.

“Tempat wisata, belanja, dan lainnya harus menyiapkan sarana cuci tangan. Ini sangat penting untuk mencegah tertularnya virus corona,” imbuhnya.

Selain menutup tempat hiburan malam tersebut, juga dilakukan penundaan atau penghentian kegiatan yang akan memunculkan kerumunan masa cukup banyak. Bahkan, Pemkab harus menghentikan sejumlah kegiatan demi mencegah penyebaran virus corona tersebut.

“Banyak dibatalkan agenda pemkab sambil mengambil langkah strategis , yang terpenting semua waspada dengan penyebaran covid -19,” jelas Bupati.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu