Angkut Ban Dalam, Motor Terbakar

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Sepeda motor Honda Beat nomor polisi AG 4737 CQ, yang sedang membawa muatan ban dalam bekas, tiba-tiba terbakar di jalan raya nasional penghubung Surabaya – Jombang, tepatnya Jalan Raya Soekarno – Hatta, masuk wilayah Dusun Kepuhkembeng Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan, Minggu (14/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian ini, pengendara sepeda motor selamat, sedangkan sepeda motor beserta muatannya, ludes terbakar.

Sujito (46), pengendara sepeda motor menuturkan, saat itu dia sedang dalam perjalanan pulang dari kulak ban bekas di kawasan sekitar jembatan layang (fly over) Peterongan, dan hendak menuju ke rumah di Desa Mlandangan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.Semula, perjalanan lancar, namun menjelang lokasi, tiba-tiba dia diberi tahu pengendara lain jika muncul api disertai asap dari arah bawah bagian mesin sepeda motornya.

“Ini tadi bonceng (muat, red) ban dalam bekas. Ada orang lewat (pengendara lain, red) memberi tahu sambil menunjuk jika ada percikan api dari arah mesin. Ini saya perjalanan mau pulang ke Pace Nganjuk,” kata Sujito kepada wartawan.

Setelah diberi tahu jika ada percikan api, dirinya segera menepikan sepeda motor dan spontan meloncat lantaran api langsung membesar. “Api langsung menjalar ke mana-mana. Saya sendiri selamat karena meloncat,”sambungnya sembari mengatakan membawa ban bekas sekitar 50 biji.

Sementara, KBO Satlantas Polres Jombang Iptu Totok Joko Suparno menambahkan, lokasi kejadian kebakaran berada di jalan raya barat Pos Lalu Lintas Keplaksari. “Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kebakaran diduga karena adanya korsleting pada kelistrikan sepeda motor. Untuk kerugian sekitar Rp 15 juta,” tutup Iptu Totok.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu