Anggota Polsek Ngronggot Dikepung Warga

Share this :

LOGO POLRI*Tengah Malam Kunjungi TemanWanita

Nganjuk, Memo- Bripka AMR anggota Polsek Ngronggot warga Dusun Sembung Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot, Senin (23/6) dini hari dikepung puluhan pemuda Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Nganjuk. Warga geram pasalnya AMR dipergoki warga saat itu bertamu kerumah Ibu Hajah MT (30) warga Desa setempat yang merupakan teman wanitanya saat tengah malam.

Informasi yang dihimpun Memo dari sejumlah pemuda dan masyarakat Desa Tanjungkalang menyebutkan, dugaan adanya hubungan spesial antara Bripka AMR dan Hajah MT memang sudah cukup lama menjadi buah bibir masyarakat. “ Kalau hubunganya ya sudah lama, ya kemarin malam itu baru kena,” kata salah satu pemuda desa setempat yang enggan disebut namanya.

Bermula sekitar pukul 12.00 WIB, Bripka AMR bertamu kerumah Ibu Hajjah MT. Kemudian satu jam masuk rumah, warga yang mayoritas pemuda mengepung rumah Bu Hajah untuk mempertanyakan maksud kedatangan petugas pengayom dan pelindung masyarakat tersebut. “Ternyata lewat pintu belakang, ya sudah ditangkap ramai-ramai,” kata pemuda Tanjungkalang sambil bermain biliar tidak jauh dari rumah Bu Hajjah kemarin siang.

Terpisah, Jogoboyo Slamet mengatakan, ketika kejadian berlangsung dirinya sedang berada dirumah dan tidak mengetahui secara pasti. “Ketika saya datang, mereka sudah berada dirumah Pak RT Amirudin,” katanya.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolsek Ngronggot AKP Totok Ismanto mengungkapkan, jika permasalahan itu hanyalah kesalahpahaman saj.“Antara Bu Hajah dengan anggota kami itu ada hubungan bisnis. Karena malam-malam bertamu, mungkin warga mengira adalah maling,” katanya Rabu (25/6) di Mapolsek

Karena, lanjut AKP Totok terjadi salah faham, kemarin siang dilakukan pertemuan di Mapolsek Ngronggot untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. “Tadi semua saya datangkan, saya sendiri heran, kenapa sudah usaha bersama selama empat tahun, tetangga sekitar Bu Hajah tidak tahu, dan perangkat desa juga tidak ada yang tahu,” tutur Totok Ismanto

Usaha yang digeluti antara Hajjah MT dengan Bripka AMR adalah pegilingan Padi. “ Saya menyayangkan juga, kenapa Bu Hajjah malam-malam memanggil Pak AMR. Katanya ada beras datang, digudang milik Bu Hajjah sering terjadi pencurian. Sudah berapa kali berasnya hilang, ya mungkin warga mengira ada maling, sehingga sampai terjadi seperti itu,” tutur AKP Totok.

Permasalahan tersebut kemarin siang oleh Kapolsek langsung diselesaikan dan pihak-pihak terkait telah didatangkan agar tidak berlarut-larut. “ Intinya itu hanya salah faham, dan oleh Provos juga sudah dimintai keterangan,” pungkas AKP Totok. (gus)