Anggota Kodim Lamongan Bagikan Zakat dan Sembako

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Berbagi dalam moment menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1441 H dilakukan anggota Kodim 0812. Sejumlah zakat fitrah dan paket sembako dibagikan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa, Jum’at (15/5).

Bukan pertama kali, pembagian zakat fitrah merupakan agenda tahunan dilakukan prajurit TNI dan itu merupakan suatu hal yang diwajibkan bagi umat muslim menjelang akhir ramadan.

“Mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya,” jelas Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han.

Sebab, tambah Sidik, dalam melaksanakan ibadah puasa sangat diselimuti kesalahan. “Dengan di keluarkannya zakat fitrah InshaAllah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut,” jelas Sidik.

Diharapkan, dalam pembagian zakat tersebut bisa membantu meringankan beban dan kebutuhan warga miskin dan kurang mampu paska pandemi corona.

Di tempat terpisah, Danramil Lettu Inf Sutrisno mengungkapkan hal yang sama. Semoga kegiatan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. “Semoga zakat fitrah dan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 bisa bermanfaat,” terangnya.

Reporter Fariz Fahyu
Editor Achmad Saichu