Anggota DPRD Garap Proyek, Rekanan Gruduk Kantor Dewan

Share this :

Trenggalek,koranmemo.com-Beberapa rekanan Trenggalek menggruduk gedung DPRD. Mereka memprotes keterlibatan anggota dewan dan anteknya yang ikut mengerjakan proyek dalam hal ini terkait pelaksanaan jaringan aspirasi masyarakat (jasmas).

“Sebagai wakil rakyat  seharusnya anggota dewan tidak terlibat langsung dalam pengerjaaan jasmas. Itu sudah menjadi wilayah eksekutif. Jadi dewan jangan mengintervensi,” terang Budiman,salah satu rekanan Trenggalek, Selasa (20/6) siang.

Menurutnya, fakta di lapangan, banyak kegiatan proyek penunjukan langsung (PL) terutama jasmas yang dikerjakan rekanan berasal dari anggota dewan atau milik anggota dewan.  “Hampir setiap kami melakukan investigasi, ditemukan paket pekerjaan tersebut berasal dari dewan. Kami siap uji materi,”imbuhnya.

Sukaji, ketua komisi I DPRD Trenggalek yang mewakili ketua dewan mengatakan tidak benar kalau anggota dewan menerima apalagi ikut mengerjakan proyek.”Itu sangat tidak benar,karena kami tidak punya kompetensi di bidang kontruksi dan jasa pengadaan. Kami hanya menerima usulan dari konstituen dalam bentuk jaringan aspirasi masyarakat,”jelasnya.

Selanjutnya,menurut dia,kewenagan dalam menetukan penunjukan langsung (PL) adalah wewenang eksekutif. “Yang jelas itu wilayah eksekutif,dan tidak benar jika ada intervensi dari dewan,”pungkasnya.

 

Reporter: Agus Riyanto

Editor: Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.