Anggota DPR RI Bantu Warga Terdampak Covid-19

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Sarmuji membagikan 7000 paket sembako di dapil VI (Blitar-Kediri-Tulungagung), Jumat (22/5). Tidak hanya paket sembako berisi beras, minyak, dan gula, Ketua DPD Golkar ini juga membagikan alat pencegahan covid-19 seperti hand sanitizer, masker serta sabun mandi.

Sarmuji mengatakan, pembagian sembako untuk masyarakat menjelang hari raya idhul fitri. Masyarakat yang menerima diutamakan mereka yang terdampak selama masa pandemi covid-19 saat ini.

“Sembako ini kami bagikan untuk masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang lebaran. Kami utamakan penerima sembako ini adalah warga terdampak pandemi covid-19 yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Jatim ini menambahkan, sembako dibagikan langsung dari rumah ke rumah. Cara itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan masa yang bisa menimbulkan klaster baru penularan virus sars-cov-2 tersebut.

“Ada team kami yang membagikan langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan dan memastikan bahwa penerima bantuan layak untuk mendapatkannya. Bahkan sebagian di distribusikan melalui kepala desa karena kepala desa yang tau mana yang sudah mendapatkan bantuan pemerintah dan yang belum mendapatkan bantuan,” ujar legislator dari Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Sarmuji mengajak masyarakat bersama – sama melawan penyebaran virus corona. Caranya, jangan mudik, tetap dirumah, dan yang terpenting menjaga kebersihan dan kesehatan. Dia berharap, bantuan sembako yang dibagikan bisa meringankan beban masyarakat selama menghadapi pandemi covid-19.

“Kita belum tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir, untuk itu perlu bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat,” tandas Sarmuji.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date