Anggaran Ormawa Tidak Jelas, Mahasiswa Uniska Demo Rektorat

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Kadiri (UNISKA) menggelar demo di depan ruang rektorat kampus, Senin (13/11). Mereka menuntut kejelasan anggaran untuk organisasi mahasiswa (Ormawa) yang dinilai tidak transparan.

Sekitar pukul 08.00 Wib, puluhan mahasiswa UNISKA mendatangi gedung rektorat kampus setempat. Sambil membawa spanduk dan banner mereka melakukan aksi guna menuntut kejelasan anggaran. Mereka kecewa karena anggaran untuk Ormawa tidak pernah mereka ketahui.

“Kita menemukan hanya 70% dari dana kemahasiswaan yang dijadikan sumber anggaran dana untuk kegiatan kemahasiswaan. Lalu dimana uang yang 30%?” teriak salah satu orator aksi demo yang mengatasnamakan dari perwakilan organisasi mahasiswa tersebut.

Mereka memberikan 4 poin yang harus dipenuhi oleh rektor kampus Uniska. 1. Anggaran dana ormawa diplot dan dinaikkan, 2. Pengklarifikasian terkait rincian anggaran dana 2016/2017, 3. Dana dinas luar (bidang kemahasiswaan) berbeda dengan dana ormawa, dan 4. Dana kemahasiswaan 100% untuk mahasiswa dan kegiatan mahasiswa.

Sampai tulisan ini dibuat, aksi demo masih terus berlangsung. Dengan pihak rektorat menemui langsung masa aksi.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.