Aneh! Jembatan Wijaya Kusuma di Kediri Malah Dijadikan Arena Balap Liar ABG

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Mendapatkan laporan masyarakat, adanya balap liar yang muncul lagi di jembatan Wijaya Kusuma Banggle Ngadiluwih, petugas Polsek Ngadiluwih Senin (29/6) petang langsung mendatangi lokasi. Kedatangan petugas yang tiba-tiba ini membuat pembalap yang sebagian besar ABG (Anak Baru Gede) tersebut kabur ke berbagai arah.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Muhlason melalui Kasi Humas Aiptu Anwar Sanusi menyatakan, balapan liar ini sebenarnya dua minggu yang lali sudah tidak ada lagi karena sore hingga malam hari banyak warga yang berjaga di pos kamling yang berada di jembatan Wijaya Kusuma.

Sementara di wilayah barat yang masuk wilayah hukum Polsek Mojo juga sering dilakukan razia namun mereka tidak kapok. Kelompok balap liar ini bukan saja dari Ngadiluwih dan Mojo saja namun dari Kras, Kandat, Ngantru Tulungagung dan Kota Kediri. Sebagian besar mereka pelajar yang sedang libur karena Covid-19.

“Kita sudah koordinasi dengan warga jika ada balap liar segera melapor dan kita tindak lanjuti. Karena selama ini warga merasa terganggu dengan balapan liar. Kalau ada warga setempat yang berjajar di pinggir jalan kelompok balap liar ini tidak ada yang berani tapi jika sudah tidak ada orang mereka balap liar lagi,” ujarnya.

Ditambahkan, balapan liar ini berisiko tinggi akan terjadinya kecelakaan antara pembalap liar sendiri atau pengguna jalan dari arah barat dan timur. Mereka balap liar ini saat arus kendaraan lalu lintas sedang ramai dan saat petugas datang bersama warga mereka kabur menyelamatkan diri.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu