Andina Tinggalkan Kebiasaan Ngemil

Kediri, koranmemo.com – Dunia tarik suara nampaknya tak dapat terpisahkan bagi Andina Septiana Putri. Siswi kelas 6 SDN Tosaren 2 Kota Kediri itu rela meninggalkan kebiasaan ngemil demi memperbaiki kualitas suaranya.

Tak ayal ia sering terpilih menjadi salah satu duta bagian tim paduan suara di tempat Andina bersekolah. “Alhamdulillah sudah 2 kali dipilih untuk tergabung dalam tim paduan suara di sekolah untuk mengikuti lomba,”papar Andina saat ditemui Koran Memo, Kamis (29/9) di sekolah.

Hobi menyanyi yang saat ini tengah ditekuninya tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Putri kedua pasangan Muhamad Muhaimin dan Ninik Susilowati itu mengaku menyukai hobi menyanyi lantaran sering mendengarkan musik di media televisi.

Andina bercerita, pada saat itu ia mendengarkan lagu dangdut salah satu bintang ternama diacara sebuah televisi swasta. Tanpa sadar, Andina menirukan setiap lantunan kata yang diucapkan penyanyi tersebut.

Namun ketika itu ia hanya bergeming saja, lantaran malu kalau suaranya dicap fals.”Sejak saat itu saya mulai giat berlatih dan tertarik untuk menekuni dunia tarik suara. Meskipun belum pernah tampil diatas panggung, namun saya cukup senang jika disuruh menyanyi,” ujar siswi kelahiran Kediri, 24 September 2004 itu.

Rupaya tekad Andina terjun kedalam dunia tarik suara begitu kuat. Dia rela meninggalkan kebiasaanya ngemil demi meningkatkan kualitas suaranya. Tak hanya itu, Andina juga rutin mengkonsumsi minuman hangat dan memperbanyak minum air putih.

“Rasanya kayak tersiksa gitu. Sebab memang saya suka ngemil makanan semisal gorengan gitu. Apalagi saya juga harus menghindari minuman dingin juga. Awalnya sih memaksa, tapi lambat laun terbiasa juga,”kata Andina.

Selain menghindari kebiasaan ngemilnya, Andina mengaku juga sering mengasah kualitas suaranya dengan menyanyi. Namun bukan pentas di atas panggung seperti pada umunya. Uniknya, untuk mengasah kualitas suaranya, Andina memilih kamarnya sebagai wahana latihan.

“Habis kalau di luar rumah nanti malu terdengar orang lain. Sebab saya suka lagu dangdut, masih belum percaya diri kalau didengar orang lain,”ujarnya.

Seperti anak pada umunya, meskipun memilih untuk menghindari kebiasaan ngemilnya. Andina kerap kali juga melanggar pantangan dengan mengkonsumsi makanan gorengan.

Namun tak seperti dulu, ia memberi batasan jika tak dapat menahan gejolaknya untuk menyantap makanan ringan tersebut. “Ya mau gimana lagi, namanya juga lagi pengen. Tapi saat ini saya memberi batasan soal makanan gorengan.Tidak seperti dulu,”jelas siswi yang juga mempunyai hobi membaca itu.

Sementara Lilik Winarsih Kepala SDN Tosaren 2 Kota Kediri mengaku sangat senang perihal hobi yang ditekuni siswinya. Lilik menyebutkan selalu memberikan dukungan kepada seluruh siswanya yang ingin berkreasi dan menyalurkan hobinya masing-masing.

“Sebab prestasi itu tak harus dalam bidang akademik. Selama positif kami akan selalu mendukung mereka untuk menyalurkan hobi dan bakatnya sesuai bidangnya masing-masing,”pungkas Lilik.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date