Anang Didepak dari Ketua Fraksi PDIP?

Madiun, koranmemo.com – DPC PDIP Kabupaten Madiun, akan merombak struktur kepengurusan di fraksi DPRD setempat. Ketua Fraksi yang sebelumnya dijabat Anang Dwi Sujatno diganti oleh Sarwo Edi.

“Pergantian (Ketua Fraksi,red) berdasar hasil keputusan rapat di tingkat DPC, Minggu (22/7) lalu. Pertimbangannya posisi ketua fraksi harus pengurus partai,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun Feri Sudarsana.

Dalam struktur DPC PDIP, Sarwo Edi merupakan wakil ketua bidang pemenangan pemilu (bapilu). Sedangkan Anang, kata dia, tidak memiliki jabatan struktural pasca-turunnya SK pergantian ketua DPC dari DPP.

SK yang turun 16 Juli lalu tersebut menugaskan Fery Sudarsono sebagai ketua DPC definitif.

“Komposisi yang diubah hanya fraksi partai. Untuk menjaga kekompakan dan kesolidan menyambut hajat Pemilu 2019,” kata Fery seraya mengaku usulan perubahan fraksi itu akan diajukan ke DPRD beberapa hari ke depan.

Terpisah, Sekretaris DPRD Madiun Hadi Sutikno mengaku belum mendengar rencana usulan pergantian alat kelengkapan fraksi dari kubu PDIP. Untuk tindak lanjut proses administrasi usulan tersebut, bisa dilakukan dengan cepat.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date