Anak Dikeroyok, Lapor Polisi

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Afandi Herry (45) warga Kelurahan Balowerti, Kota Kediri mendatangi Polres Kediri Kota, Selasa (25/10). Dia melaporkan In (17) dkk, warga Kota Kediri karena diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap putranya Ir (14). Peristiwa ini terjadi saat mereka berada di Jalan Pemuda, Kota Kediri.

Laporan ini dilakukan setelah melihat putranya dalam keadaan luka pada kepala dan punggungnya.  Afandipun menanyakan mengapa bisa terjadi luka seperti itu. Kepada ayahnya Ir mengaku jika dirinya dikeroyok oleh teman-temannya saat berada di Jl Pemuda, Kota Kediri. Afandipun menanyakan siapa saja temannya yang melakukan perbuatan tersebut. Karena tidak terima Afandipun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri Kota.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengungkapkan petugas sudah menerima laporan tersebut. Saat ini pihak kepolisian khususnya Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kediri Kota. Karena korban dan terlapor merupakan anak-anak, pihak kepolisian akan melakukan mediasi dengan keluarga korban dan terlapor.

Mediasi ini diharapkan dapat memberikan solusi di luar jalur hukum karena para terlapor juga masih anak-anak. Dengan demikian kasus kekerasan ini bisa diseselaikan secara kekeluargaan demi kebaikan kedua belah pihak. Hal ini untuk mengurangi dampak psikologi yang bisa timbul.  “Kita lakukan mediasi terlebih dahulu untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan untuk mengindari dampat psikologi yang timbul,” tegas AKP Anwar.

Sebagai langkah awal, pihak PPA Polres Kediri Kota meminta keterangan korban dan beberapa saksi kejadian. Pihak kepolisian juga melakukan visum untuk mengetahui penyebab luka dan seberapa parah luka yang dialami oleh Ir akibat kejadian tersebut. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date