Amankan Ratusan Botol Miras

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas Polsek Gurah mengamankan ratuasan botol minuman keras. Minuman keras tersebut diamankan dari dua pedagang, yakni Heri Ceriwanto (28) warga Desa Tiru Lor dan Sutaji (42) warga Desa Gayam Kecamatan Gurah, Sabtu (31/12).

“Razia ini kita lakukan untuk mengantisipasi dan cipta kondisi saat malam tahun baru. Biasanya malam pergantian tahun baru dilakukan dengan pesta miras,” ungkap Kapolsek Gurah AKP Suyono saat dikonfirmasi.

Dikatakan, sekitar pukul 11.00 WIB Unit Sabhara Polsek Gurah melakukan razia di beberapa tempat yang menjadi target operasi. Selama beberapa hari petugas mengumpulkan data pedagang miras yang sering terjaring razia. “Kami lakukan penyisiran satu-per satu warung dan kios yang telah menjadi target operasi tersebut,” jelas Suyono.

Hasilnya, dari belasan kios dan warung yang menjadi target operasi, petugas mendapati dua kios yang menyimpan dan menjual miras. Kios tersebut adalah milik Heri Criswanto dan milik Sutaji. Dari kios milik Heri petugas mengamankan dua botol kuntul dan 104 botol miras baceman. “Dari kios kedua, milik Sutaji diamankan 20 botol miras jenis kuntul,” tegas AKP Suyono.

Dia mengungkapkan, awalnya pada saat razia kedua pelaku berdalih tidak mengedarkan miras. Namun petugas tetap melakukan penggeledahan di rumah keduanya dan berhasil menemukan ratusan minuman keras.

“Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Gurah untuk penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring) sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (ram)