Amankan Jalur Vital

Trenggalek, Memo – Menghadapi liburan panjang di akhir minggu pertama bulan ini, Polres Trenggalek melakukan berbagai persiapan untuk mempersiapkan pengamanan di wilayah hukumnya. Beberapa petugas ditempatkan di beberapa titik lokasi dinilai rawan gangguan keamanan, Jumat (6/5).

Polisi pantau jalur vital menuju kawasan wisata (Rudy/Memo)
Polisi pantau jalur vital menuju kawasan wisata (Rudy/Memo)

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, MHum , pihaknya menerjunkan sedikitnya separuh anggotanya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul. Selain berkonsentrasi pengamanan lburan panjang, kepolisian masih harus melakukan pengamanan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP.

“Dari pantauan polres trenggalek beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort dibawah tongkat komando AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, M Hum ini diantaranya sebagai berikut, program Kamis Binrohtal, pengamanan ibadah gereja dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, pengamanan pendistribusian naskah unas tingkat SMP/MTs, pengamanan jalur dan lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, pengamanan lebih difokuskan di lokasi tempat wisata yang selalu menjadi lokasi favorit pada libur panjang. Di wilayah Kabupaten Trenggalek, lokasi wisata yang menjadi tujuan utama yakni pantai Pasir Putih Prigi, Goa Lowo, pantai Pelang dan pantai Konang.

Pola pengamanan yang diterapkan Polres Trenggalek yakni pengamanan jalur, dengan penempatan beberapa personel dari Satlantas maupun jajaran Polsek di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan, serta pengamanan di lokasi wisata untuk mencegah terjadinya kriminalitas. (Rud/Haz)

Follow Untuk Berita Up to Date