All Indonesian Final, Tuan Rumah Pastikan Satu Gelar di Indonesia Open 2019

Jakarta, koranmemo.com  – Terjadi all Indonesian Final yang mempertemukan juara bertahan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan unggulan ke empat Mohammad Ahsan/Hendra, membuat tuan rumah memastikan satu gelar juara di Indonesia Open 2019. Partai puncak itu akan dilihat hari ini Minggu (21/7), di Istora, Jakarta.

Kevin/Marcus melaju ke partai puncak setelah menggusur wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada semifinal di Istora, Jakarta, sabtu (20/7/2019). Mereka menang mudah atas Li/Liu dengan skor 21-19 dan 21-13, dalam pertandingan yang berjalan 30 menit itu.Sementara, Ahsan/Hendra harus bersusah payah  untuk merebut tiket final. Pasangan gaek itu mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugi Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ini merupakan pertemuan kesembilan. Kevin/Marcus meraih enam kemenangan dan baru kalah dua kali dari Ahsan/Hendra.

Sebagai pelatih, tentunya Herry Iman Pierngadi merasa lega karena harapannya tercapai, Indonesia bisa menyegel gelar juara di sektor ganda putra.

“Yang pasti puji syukur bisa all Indonesian final, ini turnamen besar, seluruh pemain dunia ikut. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias menonton, banyak yang susah dapat tiket,” kata Herry seperti dilansir situs resmi PBSI.

Herry juga menegaskan bahwa ia tak akan memberikan arahan atau pengaturan strategi kepada kedua pasangan.

“Tidak ada, kan sama-sama mau mengumpulkan poin ke olimpiade, sebagai pelatih, saya harus netral. Tidak ada arahan strategi untuk besok,” tutur Herry.

Meskipun jika melihat kekuatan di atas kertas, Kevin/Marcus punya peluang yang lebih besar untuk meraih gelar juara, namun Herry mengatakan bisa saja terjadi kejutan, apalagi penampilan Hendra/Ahsan akhir-akhir ini tengah menanjak.

“Memungkinkan sekali ada kejutan, karena mereka ini dua pasangan andalan Indonesia, saya rasa bisa memungkinkan ada kejutan,” pungkasnya.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date