Aliansi Pekerja Sor Terop Menggelar Unjuk Rasa di Kantor Pemkab Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Aliansi pekerja sor terop melakukan unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (30/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Unjuk rasa ini diikuti sekitar 1000 orang dengan membawa 100 soundsystem dari seluruh Kabupaten Kediri.

Aliansi Pekerja Sor Terop Menggelar Unjuk Rasa di Kantor Pemkab KediriSekitar 15 orang perwakilan masuk di dalam kantor Pemkab Kediri untuk menyampaikan aspirasi mereka. Kegiatan ini dilakukan karena selama 5 bulan terdampak Covid-19, jadi para aliansi sor terop tidak ada pemasukan karena selama pandemi ini dilarang ada acara yang mendatangkan banyak orang.

Ridwan, salah satu koordinator aliansi pekerja sor terop mengatakan, mereka menuntut bupati agar segera memberikan izin untuk bekerja kembali. Kalau hari ini mereka gagal, nanti mereka akan datang lagi dengan massa yang lebih besar.

“Sebelumnya kami sudah usul namun masih belum ada jawaban. Harapannya, ke depan kami bisa diberi solusi supaya bisa bekerja kembali. Jika begini terus semua ini sangat terdampak bagi para penyanyi dangdut, pekerja tata rias, sound system, dan para seni,” ujarnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor: Della Cahaya