Akui Lelah Melatih Barcelona Luis Enrique Mundur

Share this :

Barcelona,  koranmemo.com – Luis Enrique mengakui bila melatih Barcelona cukup melelahkan. Maka itu, pelatih berusia 46 tahun ini akhirnya memutuskan untuk meninggalkan jabatannya di akhir musim ini.

Mantan pelatih Celta Vigo ini mengungkapkan keputusannya tersebut usai Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis 2 Maret 2017 dini hari WIB. Enrique tidak akan memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada akhir musim.

Enrique ingin beristirahat dahulu dari kariernya sebagai pelatih. Mantan kapten El Barca ini mengakui lelah dalam membangun tim yang kuat dalam beberapa tahun terakhir ini.
“Saya harus menjalani profesi ini dengan pencarian solusi tanpa henti dan berupaya membuat tim jadi lebih baik. Itu berarti waktu untuk rileks dan jeda sangat sedikit. Pada akhir musim, akan bagus bagi saya untuk beristirahat,” katanya di situs resmi Barcelona.
Enrique masuk menggantikan peran Gerardo Martino di 2014. Enrique cukup sukses memberikan banyak gelar bergengsi untuk Barcelona. Pada musim pertamanya saja, dia langsung mempersembahkan treble winner untuk Barcelona.
Di musim ini, Barcelona memiliki peluang untuk kembali meraih gelar juara di tiga kompetisi berbeda. Barcelona kini memimpin klasemen LaLiga, lolos ke final Copa del Rey, dan akan berjuang di leg 2 babak 16 besar Liga Champions usai kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di pertemuan pertama.
“Kami punya tiga bulan tersisa yang menyenangkan. Tiga bulan di semua kompetisi. Tentu saja di salah satunya kami berada dalam situasi sulit (lawan PSG). Namun, dengan dukungan semua orang, saya yakin kami akan punya peluang untuk membalikkan keadaan,” ujarnya.

Dari Berbagai Sumber
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.